-->

Sunday 18 January 2015

Cara Mudah Install Aplikasi Android di BlackBerry

kotabontang.net - Mau tahu cara mudah untuk install aplikasi Android di BlackBerry? Simak penjelasannya berikut ini.

PERANGKAT BlackBerry 10 sampai sekarang masih memiliki tingkat pengguna yang cukup tinggi di dunia. Setiap tahunnya, perusahaan ini merilis perangkat yang berjalan menggunakan OS BlackBerry 10 dengan desain yang beragam dan spesifikasi yang menarik.

Saat ini, OS BlackBerry 10 telah membawa beberapa pembaharuan yang salah satunya adalah dapat memasang aplikasi Android.

Pada awal-awal diluncurkannya BlackBerry 10 dengan model pertamanya, yaitu BlackBerry Z10 sudah memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android di BlackBerry 10.

Meskipun begitu, cara yang dilakukan di atas cukup rumit dan membutuhkan sedikit pengetahuan dasar mengenai konversi dari aplikasi Android yang berekstension apk untuk dapat diinstall di BlackBerry 10, juga membutuhkan software tambahan untuk melakukan konversi nya.

Anda bisa memasang aplikasi Android berformat .APK dengan cukup mudah dari apapun sumbernya. Meskipun BlackBerry tidak menjelaskan bagaimana cara menginstal aplikasi Android berformat .APK dengan jelas, namun cara memasang aplikasi Android tersebut cukup mudah dilakukan.

Mengutip Crackberry, Simak cara mudah instal aplikasi Android di BlackBerry pada ulasan berikut ini.
Temukan Aplikasi Android Dengan Format .APK


Cara instal aplikasi Android di BlackBerry tidak harus melalui Market aplikasi BlackBerry World yang menjadi Default Market dalam OS BlackBerry.

Anda bisa mencarinya dengan memanfaatkan mesin pencarian Google. tapi untuk rekomendasi anda bisa mengunjungi website seperti 1mobile Market, APK Train, Amazon App Store dan Snap APK Downloader. Snap APK Downloader dan Amazon App Store yang dapat dijadikan rekomendasi utama yang keamanannya terjamin karena berfungsi seperti layaknya toko penyedia aplikasi digital.

Dari berbagai sumber tersebut, Anda bisa mencari aplikasi Android berformat .APK dan sebaiknya dirancang untuk sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ke atas.
Pindahkan/Transfer File .APK ke Blackberry Anda

Cara instal aplikasi Android di BlackBerry selanjutnya adalah memindahkan aplikasi Android berformat .APK ke dalam perangkat BlackBerry milik Anda. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan aplikasi Android tersebut ke dalam perangkat BlackBerry.

Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Android berformat .APK melalui perangkat BlackBerry secara langsung jika melalui sumber yang mendukung seperti APK Train, mengirimkan file .APK ke alamat email Anda sendiri atau menyalin aplikasi Android berformat .APK dari komputer ke perangkat BlackBerry dengan memanfaatkan kabel data.


Jika Anda mengunduh aplikasi Android berformat .APK langsung dari perangkat BlackBerry, Anda akan mendapatkan tampilan jendela unduhan yang akan terbuka. Tampilan tersebut akan menanyakan nama yang hendak digunakan dan tempat yang dikehendaki untuk menyimpan file .APK.

Anda bisa klik file tersebut dan setelah selesai mengunduhnya proses instalasi akan mulai berjalan dan Anda tinggal mengikuti prosesnya. Lain halnya jika Anda memindahkan file. APK yang telah di unduh menggunakan komputer dan memindahkannya secara manual menggunakan kabel data.

--inilah.com--

Previous
Next Post »