-->

Wednesday 26 November 2014

Seatap dengan Mertua Bisa Bikin Kualitas Bercinta Cenderung Menurun?

Seatap dengan Mertua Bisa Bikin Kualitas Bercinta Cenderung Menurun?
kotabontang.net - Seatap dengan Mertua Bisa Bikin Kualitas Bercinta Cenderung Menurun?

Assalamualaikum dr Andri, saya dan suami baru menikah 7 bulan lalu dan saat ini masih tinggal bersama orang tua. Selama ini kenapa ya Dok setiap bercinta sepertinya suami tidak terlalu puas walaupun dia mengaku baik-baik saja dengan performa saya.

Yang mau saya tanyakan apakah ini ada hubungannya dengan privasi suami ketika orgasme? Karena kan kami masih tinggal satu atap dengan orang tua. Lantas bagaimana mengatasi masalah itu ya Dok? Karena orang tua saya ingin saya sebagai anak tunggal masih tinggal dengan mereka.

Puput (Perempuan menikah, 28 tahun)
rahayu_XXXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 154 cm, berat badan 42 kg

Jawaban

Kepuasan seksual ditentukan oleh faktor fisik: jasmani yang bugar, tidak sedang sakit. Juga dipengaruhi pula oleh faktor psikis: tidak sedang stres, merasa nyaman, tidak galau dengan lingkungan sekitarnya.

Akan tapi, selama Anda dan suami selalu bisa menikmati orgasme pada setiap akhir hubungan intim, kemungkinan faktor suami tidak nyaman karena hidup 'satu atap' dengan mertua, bisa diabaikan. Sebaliknya, bila kepuasan seksualnya tidak optimal, faktor 'hidup masih satu atap dengan mertua' patut dipertimbangkan sebagai penyebabnya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Sumber : Detik Health

Previous
Next Post »